7 Air Terjun Mempesona di Magelang Yang Wajib Dikunjungi!!!

7 Destinaton Air Terjun Mempesona di Magelang Yang Wajib Dikunjungi!!!


Borobudur, candi terbesar di Indonesia ini memang sudah tidak diragukan lagi akan keindahanya. Selain telah menjadi tempat wisata di Magelang yang paling populer, Borobudur juga sempat meraih predikat sebagai 7 keajaiban dunia. Namun, bagi kalian-kalian yang demen banget travelling dan ingin melihat Magelang dari sisi lain. Berikut 7 tempat wisata air terjun yang wajib untuk kalian kunjungi.

1. Eksotisnya Tempat Wisata di Magelang, Kedung Sembrani

Tempat Wisata di Magelang

Terletak di Dusun Grogol, Desa Muneng Warangan Kecamatan Pakis Kabupaten Magelang. Air terjun setinggi kurang lebih 4 meter menawarkan pemandangan pepohonan pinus yang begitu indah dan mempesona hingga dapat kalian jadikan sebagai obat pengghilang stres dari penatnya rutinitas. Dan karena juga memiliki aliran air yang dangkal serta tidak berarus kuat. Membuat air terjun ini recommended sekali buat liburan bersama teman dan keluarga kecil kalian.

2. Air Terjun Grenjengan Kembar


Tempat Wisata di Magelang

Berada di atas atau sekitar 15 sampai 20 menit berjalan kaki dari kedung Sembrani. anda nantinya akan menemukan sebuah Air terjun cantik yang bernama Grenjengan Kembar. Uniknya, air terjun yang berarus cukup deras ini tidak hanya memiliki satu, namun, terdapat tiga aliran air terjun sekaligus dengan tingkat ketinggian yang berbeda-beda. Untuk dapat mengunjungi kedua lokasi air terjun cantik ini, anda akan dikenakan tarif berturut-turut sebesar 3000 hingga 5000 ribu rupiah.

3. Air Terjun Sekar Langit

Tempat Wisata di Magelang

Meski lekat mitos tentang legenda Jaka Tarub, nyatanya tidak membuat air terjun yang memiliki ketinggian kurang lebih 25 meter ini ramai pengunjung, karena letaknya yang memang tersembunyi, yakni berada diantara lereng gunung Andong dan Telemoyo. Dan bila anda berkunjung, cukup datang ke Desa Tlogorejo, Kecamatan Grabag Kabupaten Magelang Jawa Tengah. Dengan biaya masuk berkisar 5000 ribu rupiah.

4. Air Terjun Kedung Kayang

Tempat Wisata di Magelang

Memiliki tinggi kurang lebih setinggi 40 meter dengan volume air yang terbilang besar tidak membuat suasana air terjun yang berada diantara lereng Gunung Merapi dan Gunung Merbabu ini memiliki hawa yang begitu sejuk. Bahkan, diair terjun ini juga tersedia sebuah penginapan serta bumi perkemahan bagi anda yang ingin menginap. Berada di Desa Wonolelo Kecamatan Sawangan Kab. Magelang tempat wisata ini hanya mematok harga tiket tidak lebih dari 5000 ribu rupiah.

5. Curug Silawe


Tempat Wisata di Magelang

Berada tersembunyi di lereng selatan Gunung Sumbing tidak membuat Curug Silawe menjadi kalah tenar dibandingkan dengan saudaranya air terjun Kedung Kayang. Namun meski begitu Curug ini memiliki ketinggian yang lebih dari Kedung Kayang yaitu setinggi 50 meter dengan pemandangan alamnya yang lebih hijau karena jarang terjamah. Lokasinya sendiri berada di Dusun Kopeng Kulon, Desa Sutopati Kecamatan Kajoran Kabupaten Magelang.

6. Area Wisata Alam Curug Dlimas


Tempat Wisata di Magelang

Dibuka untuk umum pada januari 2017 lalu tempat wisata dimagelang ini menawarkan sejuta pesona yang begitu memanjakan mata. Selain dapat juga mandi ditiga air terjun sekaligus anda nantinya juga dapat menikmati indahnya panorama Gunung Sumbing dari kejahuan. Untuk dapat masuk ke Area Wisata Alam Curug Delimas Desa Girimulyo Kecamatan Windusari Kabupaten Magelang ini pun anda hanya dikenakan biaya sekitar 5000 ribu rupiah.

7. Air Terjun Seloprojo


Tempat Wisata di Magelang

Air Terjun Seloprojo atau nama lain Air Terjun Sumuran memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan air terjun lainya. Selain terdapatnya pemandangan terasiring sawah yang begitu asri didasar air terjun setinggi 30 meter tersebut juga terdapat dua kolam buatan dengan berhiaskan tiga patung candi dan masing-masing patung dapat memancurkan air. Lokasinya sendiri berada diDesa Seloprojo Kecamatan Ngablak Kabupaten Magelang Jawa Tengah.

Jadi, kalau mau explore tempat wisata di Magelang lagi jangan Cuma ke Borobudur aja ya! Coba sekali-kali anda sambangi keindahan alam Magelang lainya bersama keluarga, teman atau kekasih ke tempat-tempat cantik tadi.

Sumber : https://www.shopback.co.id/blog/7-air-terjun-kece-tempat-wisata-di-magelang-biar-nggak-borobudur-melulu



1 Response to "7 Air Terjun Mempesona di Magelang Yang Wajib Dikunjungi!!!"

  1. BONUS 100% NEW MEMBER
    - Promo berlaku HANYA Khusus untuk Member Baru BVGAMING
    - Berlaku hanya untuk deposit menggunakan Rekening BANK TERDAFTAR
    - Promo hanya berlaku untuk permainan SLOT PRAGMATIC PLAY & PG SOFT
    - Maximal bonus yang dapat di klaim adalah IDR 500.000,-
    - Minimal deposit untuk mengikuti promo adalah IDR 50.000,-
    - Bonus tidak berlaku apabila terdapat kesamaan Data registrasi, Menggunakan VPN, Alamat IP atau sebagainya yang diperkirakan sama.
    - Promo tidak dapat digabungkan dengan promo lainnya / bonus lainnya.
    - Promo dapat berubah sewaktu-waktu tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu.
    - Segala keputusan dan kebijakan BVGAMING bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
    Untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi kami via livechat ataupun :
    ✔ WA / TELEGRAM : +6281297392623

    #bolavita #promobolavita #judionlinebolavita #sabungayambolavita #slotbolavita #bandarjudionline #bandarbolavita #kontakbolavita #judionline

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.