5 Tempat Wisata di Blitar ini Juga Wajib Dikunjungi Selain Museum Soekarno!

5 Destination Wisata di Blitar ini Juga Wajib Dikunjungi Selain Museum Soekarno!!!!


Blitar siapa yang tidak mengetahui kota kecil yang masih berada di wilayah Jawa Timur ini begitu akrab ditelinga. Karena sejarahnya yang merupakan kota dimana presiden pertama indonesia Ir. Soekarno dilahirkan. Namun sungguh disayangkan meskipun cukup terkenal  masih belum banyak orang yang mengetahui tentang wisata di kota ini. Nah untuk itu berikut rekomendasi 5 tempat wisata di Blitar yang wajib untuk kamu kunjungi.

1. Rabbit Park, Tempat Wisata di Blitar Terbaru


tempat wisata di blitar

Berlokasi di Desa Wonorejo-Talun-Blitar. Terdapat sebuah tempat wisata baru yang Instagramable abis buat anda kunjungi. Spot wisata tersebut dibuat seakan-akan menyerupai bentuk rumah-rumah para kurcaci. Hanya berjarak sekitar 1-2 jam perjalanan dari kota Blitar tempat ini kece  ternyata dihuni oleh puluhan hewan kelinci yang nantinya dapat anda ajak bermain.

Selain Rumah Hobbit diarea tempat wisata ini juga terdapat beragam spot-spot menarik lainya,seperti Rumah Terbalik Rumah Pohon dan Pohon Cinta. Untuk dapat masuk ke area tempat wisata ini harga tiket dibedakan tergantung dimana anda akan masuk, mulai dari 10-20 ribu rupiah.

2. Bukit Teletubies

tempat wisata di blitar

Masih ingat dengan Teletubies? Yang merupakan serial televisi khusus anak-anak dengan latar belakang perbukitan yang hijau dan asri Kini anda dapat merasakan sendiri perbukitan cantik tersebut dengan cara datang ke Blitar. Berada di lokasi gardu pantau Gunung Kelud bukit menawan tersebut sebenarnya merupakan hamparan lahan tebu yang terbentuk secara tidak sengaja akibat dari dampak erupsi Gunung Kelud. Buat anda yang ingin mengunjunginya, anda bisa langsung pergi ke lereng Gunung Kelud atau berada tepat di Dusun Kampung Anyar, Desa Sumbersari, Kecamatan Ngelegok, Kabupaten Blitar dengan harga tiket masuk sebesar 5.000 ribu rupiah.

3. Puncak Kejora

tempat wisata di blitar

Terletak tidak jauh dari Kebun Teh Sirah Kencong tempat wisata di Blitar ini terkenal dengan nama Puncak Kejora. Tempat wisata yang mengusung konsep gardu pandang ini memiliki panorama alam yang bisa mempesona siapa saja yang mengunjunginya. Dari tempat ini nantinya anda juga akan dapat menyaksikan kemegahan Gunung Kelud dan hijaunya alam sekitar. Bertempat diDesa Ngadirenggo, Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar. kalian hanya cukup memakan waktu perjalanan sekitar 1,5 jam dari pusat kota Blitar dengan biaya masuk sebesar 5.000 ribu rupiah saja.

4. Bukit Bunda

tempat wisata di blitar

Bukit Bunda merupakan sebuat tempat wisata yang memadukan antara Taman Rekreasi dan Edukasi Keluarga yang berada dikawasan perbukitan kapur. Selain itu bukit ini juga memiliki beragam spot-spot menarik yang dapat anda jadikan sebagai background foto kamu. Satu diantaranya ialah spot Angkringan, meski bernama angkringan tempat makan asik ini sengaja mengusung konsep cafe dengan interior yang unik dan Instagramable abis. Berada di Desa Dawuhan, Kecamatan Kademangan, Blitar kalian hanya memerlukan waktu tempuh sekitar setengah jam perjalanan dari pusat kota Blitar.

5. Gumuk Sapu Angin

tempat wisata di blitar

Seperti namanya anda akan betah berlama-lama berada di tempat wisata cantik ini nantinya. Karena setiap saat anda akan dapat menikmati sejuknya sapuan udara dari rindangnya hutan di sekitar lokasi tersebut. Berjarak sekitar 1,15 jam berkendara dari pusat Kota Blitar atau berada tepat di Desa Resapombo, Kecamatan Doko, Blitar. Tempat wisata yang dikelilingi oleh Gunung Kelud dan Gunung Kawi ini menawarkan beragam spot-spot menarik yang dapat kalian jadikan sebagai obyek fotografi, salah satunya spot gardu pandang dengan biaya masuk sebesar 2.000 ribu rupiah. Berada di ketinggian tempat tempat wisata di Blitar tersebut sangat membutuhkan kendaraan yang dalam kondisi prima untuk melaluinya. 


Jadi, buruan siapkan kendaraan kalian dan tetaplah jadi smart traveller ya guys!

Sumber : https://www.shopback.co.id/blog/tempat-wisata-di-blitar-ini-juga-wajib-dikunjungi

Mohon dishare biar semakin banyak yang berkunjung ke kota Blitar

0 Response to "5 Tempat Wisata di Blitar ini Juga Wajib Dikunjungi Selain Museum Soekarno!"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.