7 Tempat Wisata di Manado yang Sangat Indah dan Memanjakan Mata!

7 Tempat Wisata di Manado yang Sangat Indah dan Memanjakan Mata!


Kalian masih bingung liburan nanti kemana?  nggak perlu bingung karena di Indonesia banyak daerah yang memiliki sejumlah destinasi wisata yang cocok banget untuk kalian kunjungi selagi liburan salah satunya adalah daerah Manado, ibukota Provinsi Sulawesi Utara. Disini, kalian akan dapat mengunjungi berbagai tempat wisata yang memanjakan mata dan sangat cocok untuk me time. Penasaran?

1. Taman Laut Bunaken

tempat wisata di manado

Bunaken adalah satu ikon destinasi wisata yang paling terkenal di Manado. Bagaimana tidak hampir semua jenis acara pariwisata di Sulawesi Utara ujung-ujungnya pasti mengambil Taman Laut Bunaken sebagai tempat perhelatannya. Hal ini yang menyebabkan bunaken sangat terkenal di masyarakat Indonesia hingga manca negara.

Taman laut bunaken menawarkan pesona wisata alam bawah laut yang sangat memanjakan mata. Kalian yang berkunjung kesini pasti nggak bakalan nyesal setelah melihat ragam biota laut yang sangat memesona. Lebih asik lagi kalau kalian suka main snorkeling sama diving jadi bisa lihat-lihat sendiri, deh. Oh ya buat yang nggak pandai menyelam nggak usah khawatir ya. disini ada fasilitas kapal selam yang bisa kalian gunakan juga, lho. Gimana, keren?

2. Taman Laut Tumbak

taman laut tumbak


Selain Bunaken, Manado juga punya nih Taman Laut Tumbak yang terletak di Kabupaten Minahasa Utara atau berjarak sekitar 3 jam dari Kota Manado. Nah kalau yang ini kalian dijamin bakalan dapat me time yang syahdu. Soalnya, Taman Laut Tumbak itu jarang dikunjungi para wisatawan sehingga nggak ada tuh istilah rame-ramean seperti di Taman Laut Bunaken. Di lokasi ini juga menyediakan puluhan spot diving  yang nggak kalah keren dengan Taman Laut Bunaken.

3. Danau Tondano

danau tondano


Pesona Danau Tondano yang terletak di Sulawesi Utara ini tak kalah keren lho dengan keindahan Danau Toba di Pulau Sumatera. Danau Tondano memiliki pemandangan yang begitu asri, teduh, dan juga indah yang pastinya bisa bikin kalian betah jalan-jalan disini. Kalian bisa menyewa fasilitas perahu motor yang tersedia untuk berkeliling menikmati pesona keindahan Danau Tondano secara maksimal. Mau coba?

4. Air Terjun Desa Kali

air terjun ratahan telu

Air Terjun Desa Kali atau yang sering disebut Air Terjun Ratahan Telu merupakan satu lokasi wisata di Manado yang instagramable banget. Kesan hijau dan artistik yang ditawarkan air terjun ini tentu menjadi incaran kamu yang suka fotografi. Lumayan kan buat tambah portofolio kalian? Untuk mencapai lokasi Air Terjun Desa Kali, kalian perlu bersusah payah dulu, ya. Pasalnya, kalian harus menyusuri hutan yang cukup menantang sebelum bisa sampai ke lokasi ini. Itulah kenapa air terjun ini masih sangat asri dan terjaga, sebab jarang dijamah oleh wisatawan.

5. Jembatan Soekarno

jembatan soekarno


Ini nih lokasi wisata yang baru dan lagi hits di Manado. Sejak diresmikan pada tahun 2015, Jembatan Soekarno telah banyak menarik wisatawan untuk berkunjung dan berfoto di sini. Paling bagus, kalian mengunjungi Jembatan Soekarno saat hari sudah mau malam, karena pemandangan sunset yang indah bisa juga kamu dapatkan dari lokasi wisata ini. So, nggak melulu harus ke pantai atau gunung untuk menikmati sunset?

6. Danau Linow

danau linow

Siapa sih yang nggak mau liat pemandangan danau yang anti mainstream? Selain Danau Tondano, ada juga Danau Linow didaerah Tomohon yang akan menyodorkan kalian sebuah pemandangan danau dengan 3 warna. Ketiga warna danau tersebut adalah warna hijau, biru, dan kuning yang pastinya dapat memanjakan mata selama memandanginya. Sampai saat ini, Danau Linow masih menjadi salah satu primadona tempat wisata di Manado yang populer.

7. Lembah Madoinding

lembah modoinding


Berwisata di Lembah Madoinding tentu akan menjadi pilihan yang sangat tepat bagi kalian yang sudah bosan dengan polusi udara didaerah perkotaan. Di lembah ini kalian dapat melihat pemandangan cantik dari pertanian sayur mayur yang hijau dan asri. Tahukah kalian hasil pertanian Lembah Madoinding ini ternyata merupakan penyuplai terbesar kebutuhan sayuran di Minahasa Selatan. Artinya kalian akan melihat pemandangan daerah pertanian yang sangat luas di Lembah Madoinding ini.

Nggak perlu bingung lagi dalam memilih destinasi wisata kalian selanjutnya. Toh, ada 7 tempat wisata di Manado yang indah dan menarik untuk dikunjungi.

Sumber: https://www.shopback.co.id/blog/tempat-wisata-di-manado-yang-memanjakan-mata

2 Responses to "7 Tempat Wisata di Manado yang Sangat Indah dan Memanjakan Mata!"

Diberdayakan oleh Blogger.